Belum mementukan gambar front

GELAR KULIAH PAKAR KEBIDANAN KOMPLEMENTER, PRODI KEBIDANAN ANGKAT TEMA KOMPLEMENTER PADA MENOPAUSE

Tanggal

17 Februari 2024

Penulis

Tim Media STIKes MI

BEKASI – Program studi Sarjana Kebidanan STIKes Medistra Indonesia menggelar kuliah pakar kebidanan komplementer pada hari Sabtu (17/02/2024). Dilaksanakan secara daring, dengan mengusung tema Healthy, Active, and Productive during Menopause with Complementary Midwifery Therapy”

 

Tujuan dilaksanakannya kuliah pakar ini, selain untuk mendukung visi misi program studi, juga untuk meningkatkan pemahaman Bidan dalam memberikan pelayanan kebidanan komplementar pada masa menopause, agar tercipta lansia yang sehat, aktif dan produktif pada masa menopause serta pencapaian pemahamaan visi Program Studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan menjadi Program Studi Profesi Bidan yang Menghasilkan Bidan Profesional,Humanis serta Unggul dalam Pelayanan Kebidanan Komplementer.

 

Kuliah pakar dibuka secara resmi oleh Kepala Program Studi Sarjana Kebidanan, Wiwit Desi Intarti,.S.SiT.,M.Keb. Ketua panitia penyelenggara, Dewi Rostianingsih,SST.,Bdn.,M.Kes, melaporkan bahwa kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh mahasiswi program sarjana kebidanan dan program profesi bidan, juga diikuti oleh peserta eksternal, yaitu bidan di seluruh Indonesia.

 

Kuliah pakar kebidanan komplementer ini dibawakan oleh 3 orang narasumber yang mumpuni dibidangnya, yaitu dr. Steven Aristida.,Sp.OG.,Subsp.FER, dengan materi Perubahan Fisiologis Menopause Dan Lansia Yang Berhubungan Dengan Hormon Dari Sudut Pandang Medis, Dr. Melyana Nurul Widyawati,S.SiT.,Bdn.,M.Kes dengan materi Penerapan Komplementer pada menopause dan lansia, dan Dr. Indra Supradewi,MKM dengan materi Asuhan Komplementer Penatalaksanaan Keluhan Menopause dan Lansia sesuai dengan kewenangan bidan.

 

 

           Tim Media STIKes MI – Februari 2024